NEWS

Dibekali Fitur Khusus untuk AI! ASUS Luncurkan Lini Terbaru Laptop Gaming ROG dan TUF GAMING 2024

Master-Fakry   |   Jumat, 15 Mar 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
ASUS telah resmi meluncirkan lini terbaru untuk laptop gaming mereka, yaitu ROG dan TUF GAMING pada Kamis, 14 Maret 2024, dalam sebuah grand launching yang berlokasi di Hotel Sutasoma, Jakarta Selatan.

Ada 4 seri ROG alias Republic of Gamers serta serta 1 jenis TUG GAMING yang diluncurkan oleh ASUS di Indonesia.

Baca ini juga :

» ASUS Luncurkan Kipas Case TUF Gaming TR120 ARGB
» Andrew Tate Dikecam Komunitas Game Setelah Bilang Wanita Tidak Boleh Main Game!
» [VIDEO] Spek Makin Top, Performa Mirip PC Desktop! Laptop Gaming Predator Helios Neo 16 2024
» Jadi Game PlayStation Dengan Penjualan Tercepat, Helldivers II Terjual 12 Juta Unit Hanya Dalam 3 Bulan
» Laptop Paling Powerful yang Bisa Libas Semua Game AAA: ROG Strix SCAR 18 (G834JYR)

Yuk kita bahas satu persatu!

ROG Zephyrus G14 dan G16


ROG Zephyrus G14 merupakan AI gaming laptop paling ringan dan paling tipis di dunia dengan bobot hanya 1,5 Kg dan ketebalan hanya 1,59 cm. Laptop ini ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ 8040 Series yang telah dibekali oleh Ryzen™ AI untuk pemrosesan AI yang lebih optimal sehingga performanya lebih powerful sekaligus hemat daya dalam menjalankan program AI tertentu. Selain itu, laptop ini diklam sebagai "World’s 1st OLED Gaming Laptop with VRR" karena dibekali layar ROG Nebula Display yang menggunakan panel OLED, didukung teknologi G-SYNC® untuk kualitas visual dan pengalaman gaming terbaik.


Sementara itu, ROG Zephyrus G16 berhasil merevolusi laptop 16-inci menjadi sebuah AI gaming laptop ultra-thin dengan ketebalan 1,49 cm dan bobot hanya 1,85 Kg. Untuk performa, laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ Ultra Series yang telah dibekali oleh Intel® AI Boost untuk pemrosesan AI. Dan sama dengan G14, G16 juga dibekali layar ROG Nebula Display yang menggunakan panel OLED serta didukung teknologi G-SYNC® untuk menghasilkan kualitas visual terbaik.



ROG Strix G16 (2024)


Tingkatkan pengalaman gamingmu dengan ROG Strix G16. Didukung oleh Prosesor Intel® Core™ i9 14900HX dan NVIDIA GeForce RTX 4080 Laptop GPU dengan TGP maksimum 175W dan Dynamic Boost untuk mendominasi kompetisi dalam semua game terbaru. Diperkuat dengan MUX Switch dan NVIDIA Advanced Optimus untuk mengeluarkan potensi sesungguhnya dari hardware-nya. Dengan penyimpanan SSD PCIe Gen4x4 dan hingga 32GB RAM DDR5 5600MHz, library game besar dan sesi multitasking yang intens menjadi lebih mudah pada laptop gaming ini.


ROG Strix SCAR 16/18 (2024)


Didukung oleh Intel® Core™ i9 Processor 14900HX dan NVIDIA® GeForce RTX™ 4080 Laptop GPU dengan TGP maksimum 175W, SCAR 16 dengan mudah mengatasi game-game yang paling menuntut performa tinggi. Laptop ini juga dilengkapi dengan MUX Switch khusus dengan dukungan untuk NVIDIA Advanced Optimus, memungkinkan pengguna dalam memanfaatkan kekuatan sejati GPU saat bermain game. Dengan dukungan hingga 64GB RAM DDR5 serta 4TB penyimpanan PCIe Gen4x4, SCAR 16 dapat dengan mempermudah semua aktifitas bermain game, streaming, dan membuat konten secara bersamaan, tanpa kesulitan. Menangkan kompetisimu dengan layar Nebula HDR 16 inci 2.5K 240Hz yang cepat dan jernih dengan panel Mini LED yang memiliki lebih dari 2K zona peredupan.


TUF GAMING A15


Jika ingin yang harganya lebih affordable, TUF GAMING terbaru ini hadir sebagai perangkat dengan performa gaming serta AI yang superior berkat prosesor AMD Ryzen™ 8000 Series dengan Ryzen AI, chip grafis NVIDIA GeForce RTX 40 Series dengan max TGP, dan MUX switch. Selain itu, seperti pendahulunya, laptop ini juga memiliki durabilitas yang tinggi, sehingga menjadi satu-satunya laptop gaming entry-level dengan sertifikasi US Military Grade untuk memastikan build quality terbaik. Laptop gaming dengan harga terjangkau ini dirancang untuk semua gamers.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru