NEWS

Bocoran Spotify HiFi yang di Rebranding Menjadi Lossless Akan Segera Rilis!

Rahmat Handiko    |   Minggu, 05 May 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Beberapa bocoran elemen antarmuka pengguna (UI) menunjukkan bahwa Spotify akan merilis lossless audio. Proyek ini masih aktif dan bahkan bisa jadi sudah dekat dengan peluncuran.


Saat ini, bitrate Spotify telah mencapai 320kbps, tetapi screenshot dari versi 1.2.36 Spotify yang diambil oleh user Reddit OhItsTom memberikan petunjuk yang menarik. screenshot tersebut menampilkan apa yang diharapkan dari fitur lossless, termasuk kemampuan untuk melakukan streaming lossless hingga 1.411kbps, bahkan lebih tinggi.

Informasi lain mengindikasikan bahwa kualitas lossless hingga 2.117kbps juga dapat dicapai, dengan penggunaan data mencapai 15,9MB per menit. Dukungan untuk mendengarkan audio hingga 24-bit/44.1kHz mungkin juga akan tersedia untuk sebagian "lagu terbatas" melalui format audio FLAC, sesuatu yang telah diperlihatkan dalam sampel kode build Spotify sebelumnya.


Selain itu, screenshot juga menampilkan compatibility checker yang memberi tahu pengguna apakah perangkat, jenis koneksi, dan bandwidth mereka dapat mendukung audio lossless. Ini disertai dengan saran untuk mengunduh musik dalam kualitas lossless untuk pengalaman mendengarkan offline terbaik, serta peringatan bahwa sebagian besar perangkat Bluetooth mungkin tidak sepenuhnya mendukung suara lossless. Pengguna disarankan untuk menggunakan perangkat kabel atau menggunakan fitur Connect Spotify untuk mendengarkan secara nirkabel.

Baca ini juga :


» AI Playlist, Fitur Baru Spotify Bikin Kamu Bisa Bikin Playlist Sendiri Cuma Dari Teks Kayak ChatGPT!
» Dengarkan Pengguna, Spotify Akhirnya Luncurkan Fitur Miniplayer Untuk Aplikasi Spotify Versi Desktop!
» Karena Tuntutan Spotify, Apple Didenda 1,8 Miliar Euro Karena Monopoli Layanan Streaming Musik!
» Uni Eropa Jatuhkan Denda $539 Juta ke Apple Karena Tuduhan Monopoli di App Store
» Streamer TikTok Ini Minum Air Satu Galon Penuh Dengan Menggunakan Garpu


Meskipun elemen UI ini hanya visual untuk saat ini dan pemutaran lossless belum berfungsi, tampaknya Spotify sedang mempersiapkan peluncuran fitur yang telah lama ditunggu-tunggu ini. OhItsTom, yang mengklaim bahwa Spotify secara internal menyebut fitur ini sebagai "enhanced listening" daripada HiFi, juga melaporkan perubahan nama dari HiFi menjadi "Lossless". Hal ini memunculkan spekulasi sejak diumumkan pada Februari 2021, bersama dengan rumor tentang kemungkinan adanya tingkat "Premium" di dalamnya.

Meskipun keberadaan elemen UI dalam aplikasi menunjukkan kemungkinan peluncuran yang mendekat, tidak dapat dihindari bahwa para penggemar musik telah kecewa dengan janji-janji yang tidak ditepati dari Spotify selama bertahun-tahun. Meskipun layanan streaming audio lain seperti Amazon Music, Apple Music, dan Tidal telah lama menawarkan audio beresolusi tinggi, penggemar Spotify tetap berharap pada janji akan kehadiran fitur lossless ini. Sekarang, tunggu dan lihatlah apakah Spotify akan benar-benar memenuhi harapan tersebut.



Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru