NEWS

Sejarah Terulang! Hadiah Anniversary Genshin Impact Dirasa Belum Cukup Bagi Sebagian Pemain

Ridwan Ura   |   Selasa, 19 Sep 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Anniversary dari sebuah game online menjadi salah satu momen yang sangat dinantikan oleh pemainnya. Hadirnya beragam event seru dan beragam hadiah perayaan menjadi hal yang diincar oleh pemain. Namun apa jadinya jika event dan hadiah yang ditawarkan dirasa tidak begitu menarik bagi para pemainnya? Hal inilah yang terjadi pada Genshin Impact, sebuah game RPG kenamaan besutan Hoyoverse.

Baca ini juga :

» Developer Genshin Impact, miHoYo Masuk Top 15 Perusahaan Swasta Terbesar Dunia Dengan Valuasi 23 Miliar USD
» Zenless Zone Zero Akhirnya Buka Pendaftaran Technical Test Untuk PS5
» Cuci Mata! Waifu Makin Glowing, Main Genshin Impact di PlayStation 5!
» Nikmati Consumables Enak Bareng Cosplayer di Kafe Tematik Honkai: Star Rail
» Akun Weibo Aimer Berikan Sinyal Kolaborasi di Genshin Impact Lantern Rite 2024



Genshin Impact yang pada 28 September 2023 akan merayakan Anniversary ke-3 ini kembali menuai protes dari para pemainnya, pasalnya hadiah yang ditawarkan oleh game tersebut dirasa tidak layak disebut sebagai hadiah “ulang tahun”. Beberapa pemain mengeluhkan bahwa hadiah yang diberikan tidak lebih baik dari tahun sebelumnya dari segi nilai maupun nominal, Genshin Impact dianggap hanya menawarkan hadiah yang sama di tiap tahunnya.




Hadiah anniversary ini juga akan diluncurkan bersamaan dengan hadirnya patch versi 4.1 dan diumumkan lewat spesial livestream program pada tanggal 15 September 2023. Dalam penayangan tersebut, Hoyoverse mengkonfirmasi hadiah untuk anniversary berupa 4 Fragile Resin, Itty Bitty Octobaby, Portable Aerodynamic Gelatimous Bubble Generator, dan 1600 Primogems serta x10 Intertwined Fate yang didapat lewat event login harian selama 7 hari.




Melalui beberapa forum dan sosial media, beberapa pemain mencoba menyampaikan keluhannya atas hadiah anniversary yang jika dijumlah hanya mendapatkan total 20 pull saja. Bahkan sebagian pemain ada yang membandingkan dengan game keluaran Hoyoverse lainnya, yaitu Honkai Star Rail yang konsisten memberikan 10x pull secara gratis pada tiap update.

Selain keluhan, ada beberapa pemain yang sudah menganggap kejadian ini sebagai tradisi tahunan untuk acara anniversary. Beberapa pemain juga ada yang menjadikannya lelucon, meme, dan sebagian ada yang menyinggung kelanjutan proyek anime dari Genshin Impact yang sempat diumumkan tahun lalu. Kalau kamu masuk kategori yang mana nih?

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru