NEWS

Hari Pertama AFA ID 2024 Antusias Menyambut Wibu Jumat sampai Minggu, 3 – 5 Mei 2024

Abraham Kaeris   |   Jumat, 03 May 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Jakarta – Jumat, 3 Mei 2024 - Bagi semua penggemar Anime, Manga, dan Game, perayaan istimewa di Jakarta Convention Center telah dimulai, acara spektakuler Anime Festival Asia Indonesia 2024 (AFA ID 2024) kembali digelar, mulai hari ini Jumat sampai Minggu, tanggal 3 sampai 5 Mei 2024 di Exhibition Hall A & B Jakarta Convention Center (JCC).AFA ID kembali hadir di Jakarta setelah hiatus 5 tahun ini akan menghibur para penggemar Wibu dengan berbagai acara menarik. Lebih dari 250 kreator lokal dan internasional, komikus, pecinta Game dan Anime, serta idola-idola Jepang akan memeriahkan AFA ID 2024.




Mari Hendro selaku Direktur SOZO PTE LTD, mengungkapkan bahwa AFA ID 2024 telah dinantikan oleh pencinta pop culture di Indonesia. "AFA Indonesia telah ada sejak tahun 2012, dan kami selalu bekerja sama dengan PK Entertainment. Selama lima tahun kami rehat sejenak. Ada banyak tantangan dalam menyelenggarakan event internasional, terutama karena pandemi. Namun, sudah saatnya AFA ID kembali ke hadir di Jakarta Indonesia".

Harry Sudarma selaku Co-Founder dan COO PK Entertainment menambahkan, "Jakarta adalah salah satu fanbase J-Culture terbesar di Indonesia. Fans telah ada selama puluhan tahun. Ini sudah yang ke-8 kalinya di Indonesia, dan kami melihat pasar serta penggemar J-Culture telah lama ada dan semakin berkembang di Indonesia. Tidak ada yang sebesar AFA ID di Indonesia dalam hal konsep dan kemasan konten bagi penggemar Anime, Game dan Komik di Indonesia."

Tahun ini, penyelenggara Anime Festival Asia Indonesia (AFA ID 2024) telah menyiapkan konten yang berbeda dan beragam pengisi acara serta konten acara yang menyenangkan. Ada warna baru yang bisa dinikmati oleh pencinta J-Culture, khususnya Wibu. Tidak hanya dari dunia barat dan internasional, tetapi juga ada peluang dari penggemar J-Culture di Indonesia.

AFA ID 2024 menargetkan 50 ribu pengunjung selama 3 hari di Jakarta Convention Center (JCC). Tiket masuk tersedia secara online di www.animefestival.asia dan dapat dibeli di gerai ticket box di lokasi acara untuk semua penggemar Wibu di Jakarta. AFA ID 2024 berlangsung selama 3 hari, dari Jumat hingga Minggu, di Exhibition Hall A & B, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat.

AFA dikenal sebagai festival yang menyatukan budaya pop di seluruh Asia Tenggara sejak tahun 2008. Fakta menariknya, AFA telah menyelenggarakan lebih dari 30 acara, menampilkan lebih dari 520 penampil, menghadirkan lebih dari 2.300 peserta, dan menyambut lebih dari 2,3 juta pengunjung di 6 kota, mulai dari Singapura hingga Tokyo.

Acara unggulan AFA Singapura telah menerima penghargaan Outstanding Leisure Event Award di Singapore Tourism Awards pada tahun 2023 dan 2019. AFA Indonesia telah memikat hati para penggemar Anime di Indonesia dan menciptakan peluang bisnis bagi industri ini di pasar lokal. Pertama kali diselenggarakan pada tahun 2012, AFA Indonesia telah memikat hati para penggemar Anime di Indonesia dan menciptakan peluang bisnis bagi industri ini di pasar lokal. Secara total, AFA Indonesia telah menarik lebih dari 370.000 pengunjung setelah menyelenggarakan 7 acara di Jakarta.



Baca ini juga :

» Segera Hadir di Indonesia! Berbagai Produk Terbaru Mobile Suit Gundam SEED Freedom
» Kolaborasi Spesial UniPin, Bstation, dan Motion IME Siap Meriahkan AFAID 2024
» Guest Star AFAID 2024 Diumumkan! Cosplayer Hakken dan Penyanyi NANO Kembali Tampil di Indonesia
» Anime Festival Asia Indonesia Resmi Akan Kembali Mei 2024!
» Pertama Kalinya, Anime Festiva Asia Singapura Bisa Diakses secara Gratis

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru