NEWS

Bocoran Windows 11 Sudah Beredar Dimana-mana, Apa Saja Sih Yang Baru?

Yohanes   |   Selasa, 22 Jun 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Microsoft sudah merilis beberapa kali teaser yang seakan memberi petunjuk tentang Windows generasi terbaru pada waktu dekat. Banyak yang berspekulasi bahwa ini adalah petunjuk kehadirannya Windows 11, namun Microsoft sejauh ini hanya melabelinya dengan sebutan 'Windows generasi selanjutnya'.

Baca ini juga :


» Microsoft Umumkan Proteus Controller, Gamepad Untuk Gamer Penyandang Disabilitas!
» Microsoft Tutup Banyak Studio Termasuk Studio Pengembang The Evil Within dan Hi-Fi Rush
» Rumor Microsoft Pengen Fallout 5 Bisa Rilis Lebih Cepat! Apa Karena Hype Fallout Lagi Naik?
» Mulai di Update Terbaru, Windows 11 Bakal Munculin Iklan Buat Semua Pengguna!
» Microsoft Peringatkan Developer Game Untuk Tidak Membuat Karakter Wanita Yang Terlalu Seksi




Windows 11


Sebutan Windows 11 sendiri sebenarnya agak mengganjal, karena Microsoft pernah berjanji kalau Windows 10 akan jadi nama terakhir dari sistem operasi mereka. Dalam bocoran yang sudah beredar, terlihat tampilan dan berbagai hal baru dari sistem operasi tersebut. Seperti:

  • Icon taskbar yang kini berada di tengah, yang membuat Windows menjadi terlihat seperti macOS. Tapi tenang, posisinya ini bisa dikembalikan ke bagian kiri layar.
  • Tak ada live tile untuk aplikasi yang ditahan di menu Start.
  • Logo Windows yang terlihat baru, yaitu empat buah persegi yang berukuran sama, bukan trapesium seperti yang dipakai Microsoft sejak mereka merilis Windows 8 pada 2012.
  • Windows akan tampil dengan lebih banyak sudut yang membulat. Tombol maximize akan punya beberapa opsi. Yaitu side by side, grid of three atau grid of four.
  • Wallpaper baru.
  • Kembalinya lagu yang muncul saat PC baru dinyalakan dan masuk ke Windows.



Selain hal yang sudah tertera di atas, Microsoft juga kabarnya akan memperbarui Microsoft Store. Microsoft akan memamerkan Windows 11 pada 24 Juni mendatang.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru