Review

Dynasty Warriors: Unleashed

Halaman 1

Nexon telah merilis Dynasty Warriors: Unleashed, berbeda dengan Dynasty Warriors pada umumnya, kini Nexon membawa nama besar tersebut untuk perangkat mobile. Tidak sembarangan membuat game ini, Nexon bekerja sama langsung oleh Koei Tecmo dan developer XPEC Entertainment dalam mengembangkan game ini.

Nah, Nexon telah melakukan soft launch di Canada, Australia, Filipina, dan juga Indonesia pada 25 Februari kemarin. Kalian sudah bisa memainkannya dan mengunduhnya melalui Google Play dan iOS melalui App Store. Jika game ini sukses di keempat negara tersebut, maka pihak publisher akan merilis game ini secara global.

Baca ini juga :

» Review Jade Dynasty: New Fantasy
» Review Elden Ring
» Review Horizon Forbidden West
» Review Vivobook pro 14x OLED M7400Q
» Review Uncharted: Legacy of Thieves Collection
Singkat cerita mengenai Dynasty Warriors, Dynasty Warriors adalah seri permainan video yang diproduksi Koei Tecmo. Dynasty Warriors mengangkat kisah Zaman Tiga Negara (3 Kingdom). Dalam permainan ini terdapat berbagai tokoh dalam sejarah Samkok maupun penambahan beberapa tokoh fiksi.

Sebelum kru KotGa berlanjut menjelaskan lebih lanjut mengenai game Dynasty Warriors: Unleashed, alangkah baiknya kalian bisa saksikan terlebih dahulu trailer game ini.

Story

Sama halnya seperti seri Dynasty Warriors lainnya, Dynasty Warriors: Unleashed juga mengangkat kisah Zaman Tiga Negara (3 Kingdom). Yaitu kerajaan SHU, WEI, dan WU. Kerajaan SHU dipimpin oleh Liu Bei, Kerajaan WEI dipimpin oleh Cao Cao, sementara kerajaan WU dipimpin oleh Sun Jian.

Di dalam sejarah Tiongkok biasanya hanya boleh ada kaisar tunggal yang dianggap menjalankan mandat langit untuk berkuasa, namun pada zaman ini karena tidak ada satupun negara yang dapat menaklukkan negara lainnya untuk mempersatukan Tiongkok, maka munculah tiga negara dengan kaisar masing-masing. Tiongkok akhirnya dipersatukan oleh keluarga Sima yang merebut kekuasaan dari negara Wei dan menaklukkan Wu serta mendirikan Dinasti Jin.

Grafis Fantastis

Dynasty Warriors: Unleashed memiliki kualitas grafis yang sangat fantastis meski tidak menggunakan Unreal Engine 4. Grafis pada game ini tidak kalah dengan game Dynasty Warriors versi konsol maupun PC dan dapat memanjakan mata karena kombinasi antara warna detail lainnya sangat menarik, sehingga tidak membuat mata cepat bosan untuk berlama-lama dalam game ini. Detail grafis seperti senjata, lingkungan, efek animasi sangat menonjol dan ditunjukan dengan baik.

Satu hal yang harus kalian ketahui, grafis pada game Dynasty Warriors: Unleashed akan menyesuaikan kemampuan smartphone yang kalian miliki, jika smartphone kalian sangat mumpuni maka detail grafis pada game ini akan terlihat maksimal, dan jika smartphone kalian kurang mumpuni, maka sebaliknya. Oh ya, kru KotGa pribadi merasakan smartphone menjadi cukup panas saat memainkan game ini, terutama pada saat pertarungan.

Karakter

Kalian bisa bebas memilih karakter di kerajaan mana saja untuk kalian mainkan. Dynasty Warriors: Unleashed memiliki jumlah karakter yang sama seperti seri Dynasty Warriors 8, terdapat lebih dari 80 karakter di game ini.

Karakter pada game ini disebut dengan "officer," setiap officer memiliki rarity *1 sampai dengan *6. Pada awal permainan, kalian akan memilih officer dengan tingkat rarity *3. Tentunya hal seperti sudah tidak asing lagi bagi kalian gamer mobile. Tetapi jangan sedih, karena kalian bisa menaikin rarity officer yang kalian miliki dengan mempromosikannya. Jika kalian seorang sultan yang tidak sabar ingin mendapat officer dengan rarity *4 keatas maka gacha-lah pilihan yang tepat.

Syarat untuk melakukan promosi officer adalah officer tersebut harus mencapai level maksimal, sebagai contoh rarity *3 level maksimal level 30, *4 maksimallevel 40, dan seterusnya sampai rarity *6. Setelah syarat tersebut tercapai, kalian harus memiliki officer yang harus dikorbankan. Untuk menaikin level kalian bisa memainkan mode campaign ataupun melalukan "Train" dengan cara mengorbankan officer lain yang kalian miliki. Selain karakter, equip seperti senjata dan armor juga memiliki tingkat rarity nya.

Gameplay

Para pemain harus membuat squad dengan jumlah 3 officer didalamnya untuk menjalankan sebuah misi. Kalian bisa mengatur sesuka hati squad dengan karakter apa saja yang ingin kalian gunakan untuk memainkan berbagai macam mode di game ini. Mekanisme gameplay pertarungan pada game ini cukup mudah loh kotakers. Bagi kalian yang sudah bermain versi konsolnya pasti akan langsung paham. Gameplay hack-and-slash pada game Dynasty Warriors: Unleashed masih sangat terasa.

Oh ya, pada game Dynasty Warriors: Unleashed ini setiap officer memiliki atribut seperti api, air dan angin. Pada masing-masing elemen memiliki kekuatan dan kelemahan satu sama lain. Air > Api > Angin > Air. Hal ini akan menguji bagaimana kalian meracik squad. Oh ya, game ini juga bisa kalian ubah bahasanya ke dalam Bahasa Indonesia.

Fitur lainnya dalam mode pertarungan adalah, kalian bisa mengatur angle kamera sesuka hati kalian tergantung kenyamanan masing-masing, tidak lupa juga ada fitur Auto Battle, akan tetapi fitur auto tersebut hanya memukul biasa, tidak menggunakan skill yang dimiliki officer. Nah, pada halaman selanjutnya kru KotGa akan memberitahukan mode apa saja yang bisa kalian mainkan pada Dynasty Warriors: Unleashed. Yuk ke halaman selanjutnya.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview