Review

Review ROG Strix GeForce RTX 4080 SUPER 16GB GDDR

oleh: Aeprukmana

Halaman 3

SISTEM PENDINGIN

Sistem pendinginnya menggunakan Vapor Chamber baru yang sudah dipatenkan, selain itu juga heatspreadernya diperhalus untuk menhasilkan suhu GPU yang lebih rendah.

Kipasnya menggunakan 3 Axial Fan baru yang ukurannya sekarang lebih besar dengan dukungan dual ball bearing yang memberikan suhu GPU lebih rendah, lebih sunyi dan performa yang lebih tinggi. Kipasnya ini juga punya teknologi Reverse Rotation dan 0dB, kipas baru berputar saat temperatur menyentuh 50°C ke atas.

Di GPU nya ini juga ada switch fisik untuk berpindah bios mode, ada P Mode untuk Performance dan Q Mode untuk mode silent.

FITUR

RTX™ 4080 Super hadir dengan AI Accelerated Performance NVIDIA DLSS 3 dan arsitektur Ada Lovelace yang punya efisiensi daya lebih baik, jadinya GPU ini cukup hemat daya.

Selain itu juga ada Tensore Core generasi ke-4 yang mampu memberikan performa 4 kali lebih baik dengan DLSS 3 dan RT Core generasi ke-3 yang menghasilkan performa Ray Tracing 2 kali lebih baik dari versi sebelumya.

Ada juga fitur NVIDIA REFLEX ini berfungsi untuk menurunkan latency input control dengan Game sehingga respon kamu di dalam game jadi lebih cepat, bakal kepake banget buat kamu yang suka main game FPS.

GPU ini juga udah mendukung encoding dan decoding AV1 jadi gak cuma bisa ngeplay video AV1 ini udah bisa ngedit dan export video AV1, kekinian banget pokoknya.

Selain itu juga ada banyak fitur-fitur AI untuk mendukung produktivitas kamu, nanti kita akan jelaskan.

SOFTWARE

Untuk mendukung GPU ini, ASUS ROG menyediakan software GPU Tweak III ini berfungsi untuk mengatur performance, mengatur fan dan masih banyak lagi, termasuk untuk Overclock GPU dengan mudah.



Baca ini juga :


» Review ASUS Vivobook Pro 14 OLED M3400QA
» HP Victus 15 FB0009AX 2022
» Review OMEN by HP 16 C0092AX 2022
» Review MSI Stealth 15M B12UE-017ID

TAGS

KRU KOTGA BISA BACA PIKIRANMU! Kamu pasti akan suka dengan artikel ini :
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview