Release Date26 April 2024
ESRB Rating17+
GenreAction Adventure
Publisher
Sony

Developer
SHIFT UP

Console
PS5
KOTAK GAME RATING
80
PLAYER RATING
90
BERI RATING
Review

Stellar Blade - Review

Halaman 2

Jelajahi Bumi dan Jadilah Malaikat Untuk Penduduknya

Stellar Blade memberikan dunia post apocalyptic sebagai latar gamenya, meskipun banyak game-game dari Asia yang memakai tema ini tapi saya kagum dengan bagaimana Shift Up bisa menjadikannya sesuatu yang begitu memikat. Saya masih takjub dengan grafisnya yang menakjubkan ketika menjelajahi area-area tertentu. Jadi tidak hanya visual karakter yang memanjakan mata.

Di luar pertarungan, kamu bisa menjelajahi area dengan sedikit teka-teki seperti mencari kode untuk membuka kotak atau mencapai lokasi tertentu dengan sedikit platforming. Kamu juga bisa menemukan beberapa item yang akan berguna untuk mengupgrade kapasitas health dan juga Beta Energy. Oya, jangan lupa perhatikan sekitar untuk item collectibles yang akan membuat Eve senang.

Selanjutnya, ada fitur "Camp" di mana kamu bisa meningkatkan skill dan berbelanja item untuk persiapan pertarungan. Kamu juga dapat beristirahat untuk mengisi health dan juga rechargeable itemmu sebelum melanjutkan perjalanan. Dan kamu juga bisa mengakses fast travel di beberapa Camp tertentu yang mempunyai telepon umum. Namun saat kamu beristirahat di Camp, Naytiba yang sudah kamu lawan sebelumnya akan kembali muncul. Hal ini bisa menjadi penghalang atau bahkan keuntungan buat kamu.

Pada saat kamu sudah mencapai bagian tertentu, akan ada fitur Side Quest, yang seperti namanya, kamu bisa menyelesaikannya untuk melihat cerita-cerita yang terungkap dari karakter lain. Kamu juga akan mendapatkan reward saat menyelesaikannya, dan kamu bisa membuat NPC menjadi lebih tertarik denganmu jika kamu sering berbelanja di toko yang mereka miliki. Tidak ada salahnya kan membuat orang lain menjadi lebih tertarik dengan kita.

Saat menjelajah, kamu akan dibantu oleh drone kecil yang dikendalikan oleh Adam. Drone ini akan berguna untuk melakukan scan area sehingga mempermudah kamu menemukan item yang kamu cari. Selain itu kamu juga bisa mengupgrade dronemu untuk memberikan performa yang lebih baik. Drone kecil ini memberikan warna yang menarik dengan interaksinya dengan Eve.

Seperti yang sudah diperkirakan, karakter Eve dieksekusi dengan sangat baik oleh Shift Up secara penampilan. Animasi saat bertarung juga terasa tidak kaku sehingga saya pikir akan nikmat melihat game ini walau hanya menjadi “backseat gamer” saja.

Berdansa Melewati Reruntuhan Dengan Melodi Yang Indah

Musik yang diberikan Stellar Blade ini menurut saya adalah salah satu yang terbaik dari semua yang ditawarkan oleh Stellar Blade. Mengapa demikian? Karena gameplay yang disajikan oleh Stellar Blade benar-benar luar biasa dan menarik, mulai dari pertarungan, eksplorasi, hingga desain karakter dan visualnya. Semua aspek positif tersebut makin diperkuat lagi oleh musik yang mengiringi permainan ini.

Musik-musik di Stellar Blade tidak hanya enak didengar saat bertarung saja, tetapi musik-musik yang disajikan saat eksplorasi atau bersantai di kota juga memberikan kita, pemain, sebuah angin segar untuk bernafas sejenak, beristirahat, atau melanjutkan perjalanan. Kepala saya dibuat menjadi lebih dingin karena musik diluar pertarungannya sehingga saat bertarung bahkan melawan boss sekalipun, saya menjadi lebih tenang untuk melancarkan serangan, menghindar, ataupun menggunakan perfect parry.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview